fbpx

Hindari hal ini,Agar Pengajuan Kredit Anda di setujui

Published by admin on

Melihat peminat kredit Elektronik dan Handphone  setiap tahunnya meningkat. Manfaat kredit memudahkan anda memiliki barang yang anda inginkan setiap saat. Namun tidak sedikit juga untuk peminat kredit yang ditolak pengajuan kredit elektroniknya. Karena bersifat konfidensial, maka biasanya pihak leasing tidak memberikan alasannya meskipun sang konsumen meminta penjelasan mengapa pengajuan kreditnya ditolak.

Dalam pembahasan kami dengan pihak pembiayaan, kami mendapatkan beberapa alasan utama mengapa pengajuan kredit elektronik anda ditolak. Berikut adalah 8 alasan tersebut.

Kami berharap dengan membaca artikel ini anda bisa mengerti dan menghindari alasan utama pengajuan kredit ditolak. Harapan kami semakin banyak konsumen kami yang di setujui atau di approved  pengajuan kreditnya, sehingga anda bisa menggunakan barang elektronik berkualitas tinggi dengan cicilan terjangkau.

1. Kegagalan Verifikasi

BACA JUGA Proses Pengajuan Kredit Elektronik

Dalam Formulir pengjuan kredit, anda akan di minta untuk mengisi data diri anda beserta juga dengan nomer telfon yang bisa di hubungin, baik itu nomer pribadi anda sendiri atau nomer telfon tempat anda bekerja sekarang. Pastikan juga nomer telfon yang anda cantumkan bisa di hubungin

Kegagalan Verifikasi terjadi ketika pihak leasing tidak bisa menghubungi nomer telfon yang telah anda cantumkan saat pengajuan.

2. Penipuan Atau Pemalsuan Data

Jangan pernah sekali-kali untuk memalsukan data diri, pekerjaan, informasi dan dokumen. Apabila anda melakukan penipuan atau pemalsuan data/dokumen pengajuan anda akan otomatis ditolak, sebab pihak leasing akan melakukan verifikasi terlebih dahulu sebelum menyutujui pengajuan anda.

Maka dari itu pastikan anda menggunakan data yang sebenar-benarnya untuk pengajuan kredit. Agar data diri anda bisa menjadi pertimbangan untuk tingkat approved.

3. Dokumen Tidak Terbaca Dengan Jelas

Apabila semua dokumen yang di minta telah anda berikan, tetapi pengajuan kredit anda tepat tidak disetujui atau di tolak, maka bisa jadi data di dokumen yang anda berikan tidak bisa di baca dengan jelas. Biasanya ini terjadi karena penyimpanan dokumen yang sembarangan.

4. Data Pemohon Pengajuan Kredit Elektronik Kurang Lengkap

Data Utama yang harus di lengkapi adalah KTP. Namun terkadang pihak pembiayaan juga membutuhkan data pendukung lainnya seperti SIM, KK, BPJS, NPWP, Slip Gaji dan Surat Domisili.

Apabila pemohon tidak bersedia melengkapi data tersebut kemungkinan besar pengajuan kredit elektronik Anda tidak dapat disetujui atau di approved .

5. Jumlah Kredit Terlalu Besar

Biasanya kebanyakan konsumen akan mengajukan barang yang mereka inginkan meskipun barang yang mereka ambil dengan harga yang fantastis. Padahal itu akan sangat merugikan atau pengajuan kredit akan tidak disetujui

Pihak pembiayan akan penghitung berapa pengeluaran anda perbulan dan akan mempertimbangkan apakah anda pengajuan anda beresiko atau tidak. Apabila pengeluaran anda melebihi pemasukan yang anda terima, maka pengajuan anda beresiko di Tolak oleh pihak pembiayaan.

6. Barang Yang Diajukan Untuk Orang Lain Yang Tidak Serumah

BACA JUGA Pengajuan Kredit Hp dan Elektronik Menggunakan KTP Luar Kota

Pihak pembiayaan akan menolak permohonan kredit apabila barang yang diajukan akan diberikan untuk orang lain yang tidak serumah. Sebab itu sangat beresiko untuk nama anda kedepannya.

7. Pemohon Tidak Kooperatif

Banyak ditemukan situasi dimana survey dilakukan dipinggir jalan dikarenakan sang pemohon tidak mau menerima surveyor leasing ke dalam rumahnya untuk melakukan survey sesuai prosedur.

Banyak juga pengajuan kredit elektronik yang ditolak karena setelah dilakukan pengecekan data, informasi yang diberikan oleh pemohon tidak sesuai.

8. Sejarah Kredit Buruk

Salah satu pertimbangan pihak pembiayaan sebelum menyetujui pengajuan pemohon adalah sejarah kredit anda yang sebelumnya. Pihak pembiayaan akan memeriksa sejarah pengambilan kredit anda sebelumnya melalui BI Checking. BI Checking berisi seluruh riwayat kredit anda baik kepada Bank dan non Bank.

Apabila riwayat kredit anda buruk akan memperbesar kemungkinan pengajuan kredit anda di Tolak. Jadi usahakan untuk slalu disiplin dan tepat waktu dalam melakukan pembayaran kredit agar pengajuan kredit anda selanjutnya bisa lebih mudah

Nah, 8 Hal tersebut diatas mengakibatkan ditolaknya pengajuan kredit elektronik sang pemohon, jadi kedepan nya, tolong lebih di perhatikan ya, agar pengajuan kredit mu pasti di setujui.

Categories: Tips & Trick

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat